Tentang Kami

misivisi


VISI DAN MISI RSUD KOTA PRABUMULIH

Visi :
Visi RSUD Kota Prabumulih adalah “Menjadi Rumah Sakit Yang Memiliki Kualitas Prima Dalam Pelayanan Kesehatan Yang Terintegrasi Pada Teknologi, Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat“.

Misi :

Misi RSUD Kota Prabumulih adalah:

  • Meningkatkan Sumber Daya Manusia Kesehatan yang Berkualitas dan Berkompetensi.
  • Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Terintegrasi Berbasis Teknologi dan Informasi (IT).
  • Menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan yang Paripurna, Bermutu dan terjangkau oleh semua lapisan Masyarakat yang Berorientasi pada Keselamatan Pasien dan Kepuasan Pelanggan.
  • Melaksanakan di Bidang Kesehatan dalam Rangka Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Motto:

Motto RSUD Kota Prabumulih terdiri dari dua, yaitu:

  • Motto pelayanan RSUD Prabumulih adalah “Seputih Melati, Secerah Mentari, Sepenuh Hati Melayani Sesama”.
  • Motto manajemen RSUD Prabumulih adalah “Melayani Manusia Agar Mampu Melayani Manusia Menjadi Manusiawi”.

Tujuan dan Sasaran:

Tujuan RSUD Prabumulih adalah sebagai berikut :

  • Melaksanakan upaya kesehatan secara berdayaguna dan berhasil guna, dengan mengutamakan upaya penyembuhan dan pemulihan, yang dilaksankan secara serasi dan terpadu dengan upaya peningkatan dan pencegahan serta melaksanakan upaya rujukan dari dalam daerah dan daerah tetangga.
  • Melaksanakan pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar pelayanan RSUD Kota Prabumulih.


Sasaran RSUD Prabumulih adalah sebagai berikut :

  • Peningkatan klasifikasi RSUD Kota Prabumulih
  • Pelayanan kesehatan yang mudah di akses dan terjangkau
  • Peningkatan jumlah kunjungan pasien di RSUD Kota Prabumulih
  • Pengembangan citra RS sebagai stakeholder pembangunan RS
  • Menciptakan suasana kerja yang kondusif, aman dan nyaman
  • Membangun dan mengembangkan jejaringan kepada seluruh stakeholder pelayanan kesehatan
  • Pengembangan RS sebagai pusat pendidikan dan penelitian bagi praktik keperawatan, kebidanan dan kedokteran
  • Meningkanya kinerja Keuangan RS
  • Peningkatan kualitas / mutu SDM sesuai dengan profesi kesehatan
  • Masyarakat pengguna pelayanan mendapatkan pelayanan dari tenaga yang kompeten
  • Setiap satuan pelayanan memiliki sarana, prasarana dan peralatan yang memadai dan sesuai dengan standar pelayanan minimal
  • Setiap peralatan medik dilakukan uji fungsi dan kalibrasi
  • Setiap sarana, prasaran dan peralatan yang digunakan ramah lingkungan
  • Meningkatnya kinerja pelayanan
  • Tertib administrasi seluruh pelaporan yang dibutuhkan
  • Meningkatnya kinerja SDM sesuai dengan kompetensinya